My First? Namanya kayak anak kecil banget, ya?? *dilibas tank😛

Pembaca : gak usah basa-basi, deh. Kami sudah bosan mendengar celoteh kosong-mu *mulai melempari penulis dengan benda tumpul semacam kulit pisang, handphone, komputer, laptop, dll…. *lol

Penulis : *berteriak terima kasih sambil menerima hadih barang elektronik dari pembaca *ditabok

Capek, ah. Langsug saja, playlist ini dibuat untuk Anda yang masih baru dalam dunia ‘classic music’. Banyak orang mendefinisikan musik klasik sebagai sesuatu yang ‘membosankan’ dan ‘musik untuk kalangan atas’ (dulunya saya juga seperti itu). Karena itu, saya mencoba mengumpulkan judul-judul komposisi yang kiranya dapat membuat Anda yang baru-maupun yang belum pernah mendengarkan musik klasik-mengetahui ‘ternyata musik klasik menarik juga…’ hehehe….

Dan untuk tambahan, tidak semua musik klasik itu seperti musiknya ‘Mozart’ atau ‘Brahms’ yang cenderung terdengar megah (sebenarnya ada beberapa komposisi Mozart yang cukup enak didengar). Ada musik semacam musik modern, yang kalau Anda dengar mungkin Anda tidak menyangka ‘ternyata itu musik klasik..’

Saran saya bagi yang baru dalam dunia ‘musik klasik’, jangan mendengarkan komposisi yang lama dulu (kayak 10 menit, 20 menit) ntar lama-lama jadi bosen -_- (saya juga) dianjurkan untuk mencari komposisi-komposisi yang pendek.

Pertanyaan? Saran untuk lagu baru ?Jangan segan untuk mengirimkan ‘comment’.

1. Salut d’amor
Composer : Sir Edward Elgar
Genre : Romantic (kelihatan dari judulnya, ‘kan?)

2. Mazurka in D Major
Composer : Chopin

3.Nocturne in E-Flat Major
Composer : Chopin

4. Minuet no. 3
Composer : Bach
Genre : Slow, menenangkan pikiran
Saya merekomendasikan versi orkestra-nya

5. Strike Up the Band
Composer : Gershwin

6. Piano Sonata in C Major
Composer : Mozart

7. Moments Musicaux (Moment Musical)
Composer : Schubert

sgini dulu, deh… berhubung saya lagi males dengerin stumpuk musik2 klasik *hahaha…