Kalau kalian tinggal di Indonesia, atau setidaknya membaca/mendengar berita… pasti tau sekarang Jakarta sedang terendam banjir T.T

Sy berdomisili di Jakarta, ingin berbagi sedikit pengalaman, yah, dibilang kasihan tapi sy seneng, dibilang lucu kasihan yang kena banjir.

Hari Jum’at, 2 Februari, adalah hari terakhir sekolah dalam seminggu. Sy sih sudah berharap-harap, sama anak-anak lain sekelas, semoga banjir~. Sebenarnya, kami berdoanya udah dari hari senin, tapi baru kesampaian hari Jum’at (iyalah… banjir ‘kan perlu proses :P)

Nah, hari Jum’at ini, sy kebangun jam 2 pagi, terdengar suara hujan deras dari jendela kamar. Terpikir begini, ‘wah, moga2 ujan sampe pagi biar banjir’. Trus, karena masih ngantuk, sy melanjutkan tidur saya…

Jam 5.30 sy bangun, kedengaran suara hujan sudah semakin mengecil. ‘Wah, jangan-jangan hujannya sudah berhenti,’ piker sy dalam hati sambil menyimpan rasa cemas. 5 menit kemudian, hujan turun lagi… deras *joget2*.

Ketika keluar kamar, ternyata air sudah merembes masuk kedapur. Pikir saya, kalau dapur sudah tergenang, sekolah pasti banjir *rumah sy cukup tinggi*. Ketika sy membuka pintu belakang dengan semangat ’45 *semangat banjir maksudnya*, air sudah tergenang juga. Wah, bener2 happy.

Untuk pergi kesekolah, sy diantar Otou-san *Ayah, red.*, dan hari ini memang rencananya Otou-san tidak mengantar, karena mo pergi ke bank. Sy menolak *padahal sy gak berani nolak, tp mo gimana lagi* karena banjir dimana-mana. Masa mau naik bis? Bisa2 sy basah duluan sebelum sampe ke skolah.

Yah, pada pagi itu, akhirnya Otou-san bilang gak usah skolah. Bukannya senang, sy malah cemberut. Bukannya apa, hari Jum’at itu hari hiburan ditengah ‘sedihnya’ hari sekolah. Apalagi ditambah kemungkinan free 2 jam pelajaran *Olahraga*, hal itu yang membuat saya ‘tidak rela tidak masuk’. Sebenarnya sih pelajarannya nggak semuanya enak *ada matematika sama ekonomi -_-* tapi, semuanya kalah dengan semangat olahraga *ngakak*

Abis itu, sibuk nelpon-sms anak2, nanya sekolah apa nggak. Dari sekian banyak sms, yg ngebales cuma beberapa orang _ _”. Dari keterangan mereka, banyak yang bilang sekolah, malah si Olive bilang dia udah di tol, trus si Shii udah dijemputan.

Pas keluar kamar, gak taunya Otou-san bilang mo nganterin sekolah. Saat itu udah jam 6.30. ya udah, padahal sy belom sarapan *karena kirain gak sekolah beneran* pergi buru2.

Di jalan, baru keluar kompleks rumah aja udah ada genangan air sekitar 15 cm. Jalan… jalan… di jalan By Pass Yos Sudarso aja bagian pinggir *jalur sepeda motor* udah kerendem bajir, sampe2 trotoarnya gak kelihatan. Anak2 SMA 13 libur, nih…

Naek tol. *iyalah, dibawah banjir…*, jalannya gak terlalu kelihatan. Hujan tambah deras, kabut lagi. Bener2 susah ngeliat. Jalan dari rumah-skolah yang normalnya 15 menit, harus ditempuh 25 menit.

Di sekolah…

Sampe disekolah, masuk kelas *gubrak!!*

Yg masuk cuma 9 orang!!

Sy, Ura, Putri, Ridho, Erik, Nurrin, CT *yg ini pada telat*, Helena, Willy.

Pas pelajaran pertama, Ambar *guru BI, red.*, kita gak ngapa2in. yg laen pada nyalin tugas Fisika yg mestinya dikumpulin hari ini, sy diem aja gara2 lupa bawa. HVS aja gak ada yg bawa T.T. 15 menit kemudian, ada pengumuman dr Pak Sulis *Kepsek, red.* dr central, kalo hr ini dipulangin. Dia baru bilang, “dengan sangat menyesal…” anak2 udah pada triak2. si Ambar mau menenangkan anak2, tapi anak2 pada cuek bebek aja sama dia *ngakak.

Yah, pulang2. Dasar sekolah… Ngabisin bensin aja. Karena pulsa tinggal 2000, akhirnya telpon rumah pake koin 500. satu2nya, lagi T.T

Okaa-san *Mama, red.* bilang, Otou-san baru aja ditol, mau pulang. Sy disuruh tunggu.

Nunggu. Sejam… Dua jam… mana nih gak dateng2? Kupelototi HP dari tadi, gak ada incoming call. Eh, ada sms masuk. 4 sms. Laporan miss call. Ternyata Okaa-san udah nelpon dari tadi, tapi HP-ku gak dapet sinyal *banting HP*. Ku miscall rumah, trus Okaa-san nelpon, masa katanya disuruh nunggu ampe jam 12??!! Katanya, biar bareng Otou-san ke bank. I refused, lah. Kubilang kalo disini udah gak ada orang *emang bener*. Okaa-san nyuruh ngobrol aja ama temen, I said “disini udah gak ada orang”. *bukannya gak ada orang, gak ada orang dikenal maksudnya*. Yah udah, kata Otou-san disuruh nunggu bentar lagi.

—Skip…—

Akhirnya, dijemput juga. Didepan skul udah banjir sampe selutut lebih. Waktu pulang, kita liat2 jalan. Di tol, banyak orang2 ngungsi *pake mobil* bahkan, motor2 aja pada naek tol. Pulang2, disuruh mengeringkan air dari mobil *air banjir ngerembes ke mobil waktu banjir tadi T.T*

Malemnya, Okaa-san ngajak jalan. Nekat banget, ‘kan, ngajak jalan waktu banjir. Karena gak ada kerjaan, akhirnya sy ikut.

Kayaknya mau ke gading, karena lewat gading *gubrak*. Di depan Semper-MAG *kalo yang gak tau… pasrah aja ^^;;* banjir sampe selutut! Tadinya mau ke KTC *Kelapa Gading Trade Center, red.*, tapi kayaknya gak bisa jalan kesana, makanya ke MAG aja *Mal Artha Gading, red.* Mall-nya sepi banget. Banyak counter yg tutup *kayaknya oenjaganya gak bias dating gara2 banjir*. Jadilah Mal itu kayak kami yang punya *ngakak. (Membayangkan rumah anak2 Kelas A di Ouran).

—skip—

Pulangnya, banjir masih belom surut. Bingung mau pulang lewat mana. Akhirnya, naik tol dengan harapan bisa muter ditengah jalan. Ternyata gak ada puteran! *salahkan Okaa-san yang salah inget aa puteran disini*. Kita jalan terus… terus… sampe daerah Pancoran. Didaerah itu, kami terjebak macet waktu mau keluar tol *nangis guling2*. Mana lama bangett… udah kayak macet sore2 di Semanggi. Akhirnya, berhasil keluar juga 1 jam 20 menit kemudian. Untung bawa MP3 player, kalo gak mati bosen dimobil.

Ya…ya… masuk tol lagi dan dengan selamat sampe dirumah 2 jam kemudian T.T

*Ogah jalan2 lagi waktu banjir*

]]>